HeadlinePeristiwa

Motor Sport Digasak Maling Saat Diparkir di Kostan, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Beji | jurnaldepok.id
Satu unit motor sport CBR yang diparkir di kosan Gang H Atan RW 12 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, digasak maling. Aksi tiga terduga pelaku pencurian sepeda motor itu terekam CCTV.

Di kamera pengawas terlihat tiga terduga pelaku menggunakan dua motor yang memasuki halaman kosan dengan menjebol pintu masuk walaupun sudah digembok.

Pemilik motor, Taufik kepada wartawan mengatakan, peristiwa kemalingan motor Honda CBR 150 R warna merah plat nomor B 6354 ZOX dikerahui saat akan berangkat kerja.

“Saat kami keluar dan mau berangkat kerja motor kami enggak ada di halaman rumah kos,” ujarnya, kemarin.

Dia menambahkan, motor terpakir dalam keadaan terkunci stang dan menggunakan kunci gembok ganda di piringan rem cakram, tapi masih dicuri oleh pelaku.

Aksi pelaku yang sempat terekam kamera CCTV warga dan mulai beraksi kisaran pukul 03.00 WIB sd 04.30 WIB.

Sementara itu Bhabinkatimbas Polsek Beji, Aiptu Rojudin menambahkan, korban bekerja di sebuah rumah makan daerah Margonda dan membuat laporan resmi ke Polsek Beji.

“Tadi sudah mendatangi TKP juga mencari barang bukti untuk diserahkan ke Polsek. Korban Topik baru menetap sekitar dua bulan di kostan milik Ibu Yuli,” katanya.

Selain itu, kata dia, untuk dilokasi biasa diportal, tapi oleh pelaku kunci dirusak.

“Jika sudah malam keamanan lingkungan memportal jalan dengan cara digembok. Namun sama pelaku gembok yang ada dirusak dan portal dapat dibuka pencuri motor korban,” jelasnya.

Terpisah Kapolsek Beji, Kompol Cahyo mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Beji untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam memarkirkan kendaraan bermotor.

“Diminta warga tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian bagi kendaraan yang diparkir. Jangan memarkir kendaraan di sembarang tempat dan usahakan untuk gunakan kunci pengamanan tambahan agar pelaku berpikir dua kali mau mencuri,” imbaunya.

Di lokasi lain, dua pelaku pencurian beraksi di rumah warga, Jalan Masjid Lio RT 03 RW 04, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

Korban bernama Angga Syafrizal mengatakan, kedua pelaku diduga datang dari arah pasar tumpah di Jalan Dewi Sartika. Menurut dia, pelaku mencuri motornya dalam waktu singkat.

“Dua orang pelaku boncengan naik motor Scoopy hitam datang dari arah pasar, masuk ke dalam. Sekitar dua menit, cepat, enggak,” ungkapnya.

Aksi kedua pencuri itu terekam kamera pengawas atau CCTV di salah satu rumah warga. Video tersebut kemudian diunggah melalui akun Instagram.

Dalam rekaman tersebut, dua terduga pelaku berboncengan. Kemudian, pelaku yang mengenakan baju hitam tanpa masker itu turun, setelah itu dia masuk ke rumah warga sambil memastikan situasi sekitar.

Namun, dia mengurungkan niat mengambil motor di rumah itu, melainkan mengarah ke rumah Angga dan mencuri motor Honda Beat. Angga mengaku telah melaporkan peristiwa pencurian itu ke Kepolisian Sektor (Polsek) Pancoran Mas. n Aji Hendro

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button