HeadlinePolitik

Februari Gerindra Gelar Rapimda

DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Depok akan menggelar Rapat Pimpinan daerah (Rapimda) pada pertengahan Februari mendatang. Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna.

“Rapimda nanti akan diikuti oleh seluruh pengurus dari mulai tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota. Kami telah melakukan konsolidasi dengan para pengurus dan Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra untuk Rapimda nanti,” ujar Pradi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Selain pengurus Partai, Rapimda yang rencananya digelar di wilayah Depok juga akan menghadirkan sayap partai dan Anggota DPRD Depok dari Fraksi Gerindra. Dijelaskannya,

dalam Rapimda nanti pihaknya tidak melakukan perombankan dalam kepengurusan.

“Tapi ada juga penambahan perlengkapan ditubuh partai. Rapimda Partai Gerindra tidak hanya dilaksanakan di Kota Depok. Tapi Rapimda dilaksanakan secara serentak se- Jawa Barat, karena  kepengurusan di DPD Partai Gerindra Jawa Barat sudah terbentuk yang baru,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, agenda Rapimda nanti adalah mencanangkan program di 2017. Selain itu mempersiapkan persiapan menjelang Pemilihan Gubenur (Pilgub) Jabar di 2018 dan Pemilihan Legisllatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di 2019.

“Kami sudah mempersiapkan verifikasi faktual KPU, termasuk atribut dan program Partai Gerindra di 2017,” terangnya.

Pradi yang juga menjabat Wakil Walikota Depok mengatakan, bahwa sudah ada beberapa calon Gubenur Jawa Barat dari Partai Gerindra, seperti Ridwan Kamil (Walikota Bandung), Mulyadi (Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat), Haris Babiho (Wakil Ketua DPRD Jawa Barat), Nuroji, Rahel, Fadli Zon, (Anggota DPR RI) dan tidak ketinggal Dedi Mizwar (Wakil Gubenur Jawa Barat).

“Kami di Pilgub tidak akan mengusung Wakil Gubenur di 2018 nanti, pasalnya kursi kami di DPRD Jawa Barat bisa mengusung calon Gubenur,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Depok, H Iing Hilman mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat konsulidasi dengan pengurus DPC Partai Gerindra Kota Depok.

“Sudah, dipimpim langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra, Pradi Supriatna. Kami membahas antara lain silaturahmim, sinergitas antar legislatif dan esekutif, konsolidasi partai dalam rangka menghadapi verifikasi faktual partai.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button